SELAMAT DATANG...SELAMAT BERJUANG !

Tiada kata Jera dalam Perjuangan.

Total Tayangan Halaman

Senin, 01 Februari 2010

ECO ART Solid Table : Usaha Karya Mandiri Iluni UI Kontra Korupsi

Usaha Karya Mandiri Iluni UI Kontra Korupsi

(Sumber pembiayaan Perjuangan ~ menjaga INDEPENDENSI & MERAKYAT )



Karya seni untuk Lingkungan & Perjuangan !

desain art adalah karya seni

yang hidup dan menghidupkan jiwa,

menerangi jiwa

dan

mengikis kegelisahan dalam kehidupan manusia

yang serba materialistik.


Tidaklah heran, bila masyarakat dunia barat sangat menghargai karya seni. Kelompok Lingkungan Ekonomi-Hijau bersedia menyediakan 15 Meja AST untuk dijual, dan sebagian hasilnya direncanakan untuk mendukung Kegiatan Iluni UI Kontra Korupsi secara Independen dan Pendirian INSTITUT KONSERVASI ALAM (IKA), dengan basis Visioner Ekonomi Hijau (greenomics), yakni Sekolah Non Gelar 6 bulan, yang mampu mencetak sdm generasi mudah dalam membangun Kemampuan Mengelola, Mengusahakan Hutan Mini, Kebun Mini serta Melaksanakan Konservasi. Misi AST dengan demikian turut serta membangun Pemulihan kerusakan alam, mengembangkan usaha ekonomi ekosistem (ekonomi hijau) hingga Penghutanan Kembali 82 juta hektar yang rusak.


Sekretariat:

Iluni UI Kontra Korupsi

Jl. Margasatwa Raya No.8A-Pondok Labu, Jaksel



SEKILAS TENTANG

ECO ART Solid Table


(EAST), adalah karya (art) ukiran kayu yang unique, didesain khusus mendasarkan alam dan etnik. Selanjutnya diukir diatas bahan kayu yang besar berusia ratusan tahun, menjadi meja yang cantik, megah, gagah namun anggun dan mewah. AST seolah menggugah kesadaran kita untuk bangkit atas kekayaan hasil alam dan seni serta keahlian ukir. Patron meubel ukiran selama ini seolah menjadi milik Jepara dan Bali, sehingga tidak mengherankan, meubel ukir tersebut menjadi pasaran. Harus diakui, karya ukir tersebut adalkah salah satu keunggulan yang bisa menghasilkan nilai tambah tinggi. Buktinya meubel karya Da Vinci bisa bernilai puluhan hingga ratusan juta, di desain khusus, diukir dengan bahan baku 100% dari Indonesia, setelah finishing dilempar kembali ke pasar Indonesia.


ECO ART Solid Table, bisa disebut sebuah karya yang dapat berfungsi ganda, menjadi meubel (fungsi seara) bisa juga menjadi fungsi estetis. Secara estetis bisa dinikmati dari keindahan the art-nya. Bahan meja EAST diolah dari kayu pohon yang besar berusia ratusan tahun, sehingga diameter pohon rata-rata diatas 100 cm. Uniquenya, EAST mengandalkan pohon hasil tanaman masyarakat, seperti durian, mahoni, mangga, jati dan pohon-pohon lainnya. Semangat dan visi yang diemban adalah pengembangan pohon-pohon budidaya. Batang pohon yang besar tersebut selanjutnya dipotong sepanjang 4 meter dan dibelah selebarnya dengan ketebalan 10 Cm hingga 12 Cm.


EAST, hanya membuat 10 meja dengan desain khusus tiada duanya. AST ingin menggugah kebangkitan karya seni ukiran kayu dengan konsep The Art Of Carving For Replantation. Tidaklah mengherankan bila AST alergi dengan kayu dari hutan alam luar Jawa. EAST hanya memproduksi 10 meja dengan karakter desain senantiasa bercorak etnis dan dengan nuansa lingkungan.

1. Gunungan, mengadopsi gunungan (wayang) dengan diterangi bunga matahari yang didesain bisa dinikmati dari 4 sisi, depan, berhadapan, samping kiri atau kanan. Kaki meja juga didesain khusus dengan pola bunga matahari dan cempaka.

2. Teratai didesain dengan dikelilingi ikan Lou Han, dengan corak ombak air yang juga dapat dinikmati dari 4 sisi.

3. Daun Jawa Semarangan, yang diekploitasi dari pohon menghindar dan didesain dengan gaya etnis Java. Bentuk meja dan kaki di polakan seperti dasi kupu-kupu.

4. Bunga Matahari, meja berbentuk Opal dengan pola bunga Matahari ditengah,

5. Jambu panjang, meja dengan didesain brbentuk jambu panjang,

6. Meja Pohon dan Bunga Cengkeh

EAST bukanlah meubel, karena meubel identik dengan produksi massal dan monoton.


Meja desain GUNUNGAN

Panjang 4 m tebal 12 cm lebar 105cm tnggi 80cm


Price: 45 juta


Meja desain TERATAI

Panjang 4 m tebal 12 cm lebar 105cm tnggi 80cm

Price: 45 juta


Meja desain DAUN JAWA SEMARANGAN (Solid)

Panjang 4 m tebal 12 cm lebar 85cm tnggi 80cm

Price: 40 juta

Meja desain Bunga Cengkeh & Pohon (Solid)

Panjang 140 cm tebal 14 cm lebar 80cm tnggi 80cm




price 8 jt


Tidak ada komentar:

Posting Komentar