SELAMAT DATANG...SELAMAT BERJUANG !

Tiada kata Jera dalam Perjuangan.

Total Tayangan Halaman

Senin, 20 April 2009

Pemilu 09: Operasi SEMBAKO.. vs.. Bom CURAH Pemerintah+Parpol Pemegang Kekuasaan !!


Dibalik Carut Marut Pemilu Legislatif 09, menarik kita simak Pertempuran Kampanye Parpol Pemegang kekuasaan lawan parpol-parpol Outsider. Sejatinya Pemerintah sebagai bagian Negara pada th 2008-2009 gencar melaksanakan Program dahsyat sbb:

1.Insentif Pemerintah sebesar Rp.76 trilyun untuk mengatasi dampak Krisis Global untuk Revitalisasi Perekonomian Indonesia dan dikucurkan th 2008 (menjelang Pemilu,
2.Dana BLT tahap ke-3 yang dikucurkan jelang masa Kampanye bulan Maret 2009 melebihi Rp.1 trilyun,
3.Dana insentif honor dan gaji ke-13 bagi PNS dan Guru yang mencapai jumlah 1 juta orang,
4.Penurunan harga BBM akibat harga minyak dunia anjlok dari USD 140 menjadi USD 40 per barrel, harga BBM diturunkan kembali berkisar 12-15%, padahal penurunan harga minyak dunia anjlok 200% (MEGA naikkan harga BBM dari Rp.2.100 ke Rp.2.400/lt DISIKAT HABIS HABISAN. SBY 2kali naikkan dari Rp.2.400 ke Rp.4.500/ltr terus ke hrg Rp.5.500....!!!)
5.Subsidi Beras Miskin, Pupuk bagi Petani dlsb sehingga ikut menunjang keberhasilan swasembada beras,
6.Kucuran kredit usaha mikro dan usaha rakyat (KUR) hingga Rp.35 trilyun lebih,
7.Gencar-2nya penindakan pelaku tindak pidana korupsi, hingga menjadikan Dr.Aulia Pohan sebagai tersangka,
8.Penggerakan program penghijauan 100 juta pohon oleh SBY, sebagai wujud program aksi perbaikan lingkungan,
9.Dan program kebijakan lainnya dalam bidang Moneter, dan Fiskal (pajak),
10.Gencarnya-2nya rekruitmen para Artis sebagai Caleg (dilakukan Parpol besar modal).

Program dahsyat diatas, selanjutnya dimanage demikian rapih sebagai "Bahan Kampanye sebagai keberhasilan Partai Demokrat, sedang PKS dalam bidang Pertanian. Golkar ikut mengklaim dalam bidang penurunan harga BBM. Sulit membedakan pidato Elit Parpol atau sebagai Negarawan, yang jelas: Peran Birokrasi / Pemerintah yang dalam posisi netral seolah hilang.

Di bidang Kehutanan, Menteri Kehutanan yang sebagai Ketum PBB seolah tidak ada suara, atau tidak bisa membangun kader/jaringan sistemik di bidang Kehutanan atau masyarakat desa dan tidak bisa memanage kampanye tentang keberhasilan dalam bidang "Penindakan ILLEGAL LOGGING". (Sementara PKS bisa membangun 50 LSM di bidang Kehutanan). Demikian juga 2 kementerian di bidang Koperasi dan Sosial dari PPP, tidak keliahatn "dinamika" kemajuan di bidang Koperasi atau Sosial. Sehingga PBB dan PPP anjlok suaranya. Dua parpol yang berideologi Islam ini justru kurang menunjukkan kecerdasan logika dunia politik, bagaimana membangun sistem, kinerja dan kemanfaatan dalam bidang kehutanan, koperasi & sosial, padahal memiliki basis rakyat yang sangat besar.

Nah, dari fenomena diatas bisakah Operasi Sembako, kaos dan Poster atau Serangan Fajar melawan Operasi Bom Curah (dahsyat) ??...yang sulit kita bedakan: ITU KEBERHASILAN PEMERINTAH/ NEGARA atau Keberhasilan Parpol (Demokrat, PKS, Golkar) ????? Dan keberhasilan dengan manajemen campaign dari Serangkaian Kebijakan & program diatas, tentu masih menyisakan implikasi mendatang: Bagaimana Kehandalan, Kesinambungan dan Pertanggung Jawaban Kebijakan & program diatas mendatang ? Khususnya: Menyangkut PENGGELONTORAN UANG NEGARA !!.

Belum lagi operasi untuk mendongkrak kemenangan dari kiprah para Artis untuk Caleg...padahal tugas di DPR adalah menyangkut : Konstitusi (UU), Anggaran (APBN), Kontrol pada Pemerintah, Wakil, aspirasi dan Menjaga Amanat Rakyat, Kontrol proses Transformasi Peradaban Bangsa-Negara!!.Hal ini harus mendorong kita untuk melakukan Pengawasan thd Parlemen (Parliament Watch) secara ekstra.

Kini...tahap ke-2: Pilpres...Parpol-2 outsider sudah harus siap-siap hadapi Bom Curah Pemerintah berikutnya 3 bulan yad, yang hampir pasti diklaim oleh Elite Parpol pemegang kekuasaan ! Yang kesemuanya kalau kita rumuskan: pada dasarnya adalah Operasi berupa Uang Negara yang DIGELONTORKAN dan Di legalkan! Sialnya lagi: kini aparat Polisi dan Panwaslu GENCAR GENCARNYA lakukan Penangkapan terhadap Operasi Money Politic...yang nilainya Recehan dilakukan oleh Parpol outsider. Sebuah Pertempuran yang sangat tidak seimbang dan bahkan sangat tidak fair !.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar